Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Cara Malaysia Dongkrak Harga CPO

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 04 Januari 2019 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Melimpahnya stok minyak sawit di negara-negara penghasil sawit, seperti Indonesia dan Malaysia, menjadi salah satu faktor penekan laju harga minyak sawit global. Ada berbagai cara dilakukan untuk mendongkrak harga, seperti yang dilakukan Malaysia kali ini.

Deputi Menteri Industri Utama Malaysia Shamsul Iskandar Mohd Akin meminta warga Malaysia untuk mengonsumsi minyak sawit dalam berbagai produk dalm kehidupan sehari-hari mereka. Langkah ini disebut Shamsul sebagai gerakan patriotik untuk membantu menaikkan harga CPO yang belakangan terus tertekan.  

Ia mengatakan pihaknya akan terus mempromosikan penggunaan minyak sawit di kalangan masyarakat Malaysia sendiri seraya mempertahankan pasar yang ada dan memperluas jangkauan menuju pasar ekspor baru.

“Kami dihadapkan pada tantangan besar untuk mendorong kenaikan harga berbagai komoditas, termasuk minyak sawit, sebagai penyumbang devisa negara dan perannya dalam meningkatkan pendapatan petani kecil," imbuhnya seperti dikutip Bernama, Kamis (3/1/2019).

Untuk itu, katanya, dirinya mengharapkan dukungan dari semua masyarakat untuk mendongkrak harga komoditas melalui penggunaan minyak sawit dalam kehidupan sehari-hari.

Shamsul menyebutkan pemerintah melalui kementeriannya, akan terus terlibat dengan para pemangku kepentingan di semua lini, termasuk para petani kecil, untuk bersama-sama menerapkan langkah efektif untuk mendorong kenaikan harga minyak nabati.  

Salah satu contohnya adalah penggunaan minyak sawit untuk mendukung program Biodiesel B10, sehingga dapat meningkatkan konsumsi dan mengurangi stok yang menggunung. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru