Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Tambah Satu Truk Pengangkut Sampah

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 Januari 2019 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Untuk memperkuat armada angkutan sampah Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) dalam Tahun Anggaran 2018 menambah satu unit truk pengangkut sampah.

Sesuai tradisi masyarakat Kobar, sebelum truk tersebut beroperasi, digelar upacara adat Tapung Tawar yang dilakukan oleh  Bupati Kobar Nurhidayah di halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kobar, Jumat (4/1/2019).

"Truk sampah ini pengadaanya berasal dari APBD Kobar 2018. Kegiatan Tapung Tawar ini dilakukan lantaran kesibukan kita semua. Harapannya sebelum truk tersebut beroperasi, tentunya didoakan terlebih dahulu sebagai bentuk pengharapan agar truk dan pengemudinya selalu sehat dan nyaman selama bertugas,” jelas Bupati.

Bupati mengatakan, truk ini merupakan armada yang ke-12, namun hanya enam unit, termasuk yang baru ini saja yang bisa beroperasi.

"Truk ini rencananya akan digunakan sebagai armada penyisir sampah, termasuk bila ada acara tertentu saja. Tetapi rencananya tahun 2020 kita akan menambah armada pengangkut sampah yang dananya bersumber dari APBD Kobar dan APBN. Semoga hal ini bisa terwujud guna membantu kinerja petugas kebersihan di Kabupaten Kobar," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru