Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peduli Lingkungan, Bupati Kobar Selalu Bawa Tempat Minum Tumbler

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 Januari 2019 - 13:48 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah dalam setiap kesempatan selalu membawa tempat minum tumbler. 

Rupanya ini merupakan wujud kepeduliannya terhadap lingkungan. Ia ingin mengajak seluruh masyarakat Kobar untuk secara perlahan mengurangi pemakaian plastik dalam bentuk kemasan makanan dan minuman.

Saat ditanyai wartawan terkait kebiasaanya membawa botol air minum tersebut, Bupati mengatakan hal ini untuk mengajak masyarakat bersama-sama mengurangi penggunaan kemasan plastik dalam kehidupan sehari-hari.

"Hal ini juga sebagai bentuk dukungan saya terhadap program nasional untuk mengurangi sampah plastik. Memang diakui tidak mudah untuk mengajak semua pihak melakukan hal tersebut. Namun saya berupaya untuk memulainya dari diri sendiri," jelas Bupati di Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kobar, Jumat (4/1/2019).

Menurut Bupati, bila setiap orang membawa air minum dalam botol dari rumah tentunya selain merupakan upaya penghematan juga menekan angka pemakaian plastik bekas botol minuman kemasan terbuang dan menjadi sampah yang sulit terurai.

"Untuk itu, dalam kegiatan yang dilakukan Pemkab Kobar secara perlahan kita mengurangi pemakaian bungkus makanan dari plastik. Caranya dengan menyajikan makanan menggunakan piring atau bungkus seperti daun pisang yang lebih ramah lingkungan," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru