Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim: Perjalanan Dinas Jangan Dijadikan Ajang Liburan 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Januari 2019 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi meminta kepada seluruh pejabat satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) di daerah ini agar tidak memanfaatkan perjalanan dinas ke luar daerah untuk jalan-jalan ataupun liburan. 

"Jangan manfaatkan perjalanan dinas tersebut untuk kepentingan pribadi, namun gunakan sebaik mungkin untuk mencari ilmu agar bisa diterapkan dalam memajukan daerah," ujar Supian, Jumat (4/1/2018). 

Selama ini Supian sudah cukup paham dengan tingkah laku sejumlah pejabat. Dimana mereka melakukan perjalanan dinas dengan menghadiri rapat ataupun kegiatan lainnya. Namun kegiatan tersebut hanya satu hari. Sedangkan dua atau tiga harinya melakukan jalan-jalan. 

Hal itulah yang menjadi perhatian dirinya. Karena perjalanan dinas yang seharusnya membawa bekal ke Kotim ilmu baru atau belajar di daerah tersebut. 

"Saya tidak mempermasalahkan mereka jalan-jalan, asal untuk belajar ilmu baru di daerah yang mereka singgahi. Namun jika hanya jalan-jalan saja, itu yang tidak dibenarkan," kata Supian. 

Dirinya meminta kepada seluruh SOPD, jika perjalanan dinas keluar daerah, agar bisa berkunjung ke sejumlah SOPD yang ada di daerah tersebut. Serap pelajaran pembangunan atau kinerja di sana yang belum ada di Kotim. Sehingga bisa diterapkan untuk menjadi kemajuan bagi daerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru