Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Pasang 30 CCTV di PPM Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Januari 2019 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Perhubungan (Dishub) Kotawaringin Timur (Kotim) memasang 30 buah closed circuit television (CCTV) di kawasan Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit.

Pemasangan CCTV itu untuk memantau arus lalu lintas di pusat perbelanjaan tersebut.

"Sudah kami lakukan pemasangan CCTV di PPM tersebut dan akan segera kami aktifkan nantinya," ujar Kepala Dishub Kotim Fadlian Noor, Jumat (4/1/2019).

Pemasangan CCTV tersebut bukan hanya untuk melakukan pemantauan aktivitas kendaraan di wilayah tersebut saja. Namun juga pantauan keamanan, terutama kendaraan yang terparkir disekitar PPM. Sehingga meminimalisasi terjadinya pencurian.

"Kalau ada CCTV ini tentu akan lebih memberikan keamanan. Dan kami juga lebih mudah melakukan pemantauan," kata Fadlian.

Selain hal tersebut, CCTV juga bisa memantau aktivitas jual beli dan keamanan di sekitar PPM Sampit. Tentunya juga berimplementasi terhadap para pelaku kejahatan, seperti maling, copet, ataupun lainnya. Sehingga para pelaku kriminal akan berpikir untuk beraksi di daerah tersebut.

"CCTV ini juga akan membantu pihak aparat untuk menetralisasi terjadinya kejahatan di areal PPM," ungkap Fadlian. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 


TAGS:

Berita Terbaru