Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Selatan Tekankan Hal ini Untuk Pejabat Baru Dilantik

  • Oleh Uriutu
  • 04 Januari 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri mengingatkan seluruh pejabat yang baru dilantik, untuk memahami tugas dan fungsinya. Adapun pelantikan berlangsung Jumat (4/1/2019).

“Saya mengingatkan kepada semua pejabat baik Pimpinan Tinggi Pratama, adminitrastor, fungsional, hingga pengawas untuk memahami serta melaksanakan tugas pokok dan fungsi jabatan,” kata Eddy Raya Samsuri.

Menurutnya, masukan dari pejabat lama maupun kolega di tempat kerja yang baru, bisa menjadi modal untuk menguasai tupoksi.

Selanjutnya, harus bisa menerapkan prinsip manajemen dalam melaksanakan tugas dan fungsi yang telah diamanahkan.

Dan terpenting, memahami RPJMD 2017 - 2022 yang telah ditetapkan. Yakni sebagai garis besar pembangunan dan menjadi acuan pelaksanaan di perangkat daerah.

Dia meminta, RPJMD ini harus mampu dijabarkan kepala SOPD, untuk menjadi program dan kegiatan yang riil sesuai dengan tugasnya.

“Itu salah satu faktor penentu keberhasilan pencapaian program dan kegiatan pembangunan secara menyeluruh. Sehingga ‘Barsel Mantap’ yang dicanangkan sebagai jargon RPJMD bisa terwujud,” kata Eddy Raya. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru