Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Hasil Tes Urine 25 Personel Polres Kotim

  • 04 Januari 2019 - 16:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 25 personel Polres Kotawaringin Timur (Kotim) yang akan melaksanakan Patroli Jarak Jauh (PJJ) dites urine. Adapun hasilnya, puluhan personel itu dinyatakan bebas narkoba.

"Hasilnya negatif narkoba. 25 personel yang akan melakukan PJJ aman dan boleh bertugas," kata Kasi Propam Iptu H Supriono mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Jumat (4/1/2019).

Operasi Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Ops Gaktiblin) itu dilakukan secara mendadak. Operasi tersebut dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti perintah Kapolres Kotim untuk memeriksa urine personel

Kegiatan dipimpin Kasipropam Polres Kotim beserta jajaran, dibantu personel dari Satresnarkoba Polres Kotim dan Urkes Polres Kotim.

Sampel urine ditaruh di dalam sebuah gelas plastik yang sudah diberi nomor urut sesuai absen, kemudian sampel urine tiap personil dicelupkan alat pendeteksi kandungan narkoba berbentuk batangan.

"Alhamdulillah tidak ada yang positif. Terimakasih untuk para personel yang sudah mau bekerja tanpa menyentuh narkoba. Seandainya tadi ada yang positif, akan langsung ditindak. Namun faktanya tidak ada," kata Kasi Propam. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru