Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kapuas: Terus Kembangkan Budidaya Perikanan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Januari 2019 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Komisi II DPRD Kapuas, Razikin mengatakan perlunya Pemkab untuk terus mengembangkan budidaya perikanan, karena daerah memiliki potensi sehingga perlu lebih serius lagi dalam memberikan stimulan kepada para nelayan atau pembudidaya.

"Karena kalau dilihat di wilayah pesisir laut itu seperi Kecamatan Kapuas Kuala misalnya itu berpotensi untuk pembudidayaan dengan cara tambak, karena berbagai jenis ikan bisa dikembangkan," ucap Razikin, Jumat (4/1/2019).

Bahkan menurut politisi PKB ini mengatakan tidak hanya di wilayah pesisir yang berpotensi untuk pembudidayaan, karena daerah daratan lain pun bisa dikembangkan ikan tawarnya untuk ditangkar.

"Seperti ikan nila, patin, gurame, lele dan lainnya itu bisa dibudidayakan dengab baik dan berpotensi di Kapuas," ucapnya.

Untuk itulah dia berharap kepada Dinas Perikanan Kapuas bisa menggali dan mendorong para pembudidaya agar bisa mengembangkan usahanya, sehingga dapat meningkatkan produktivitas perikanan.

"Serta peran petugas di lapangan juga penting untuk memberikan pemahaman-pemahaman tentang pembudidayaan ikan yang benar dan baik agar hasilnya maksimal," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru