Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Remaja Hilang Selama Dua Hari Akhirnya Ditemukan

  • 04 Januari 2019 - 23:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Setelah tersebar informasi tentang hilangnya remaja bernama berusia 16, beberapa warga Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, membantu melakukan pencarian.

Usaha tersebut akhirnya membuahkan hasil. Ia ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat.

"Yang menemukan adalah Angga Pramudia. Dia yang mengantar  ke Polsek," ungkap Kapolsek Baamang AKP Agoes Tri, Jumat (4/1/2019) malam.

Remaja asal Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur, itu menghilang dari rumah sejak Rabu (2/1/2019) malam sekitar pukul 18.30 WIB. Dia ditemukan pada Jumat (4/1/2019) sekitar pukul 22.30.

"Akmal telah diserahkan ke keluarganya. Katanya, dia takut pulang ke rumah. Takut dimarahi. Tidak tahu juga karena apa," turut Kapolsek Baamang.

Orang tua dan keluarga remaja itu sebelumnya telah melakukan berbagai cara untuk menemukan remaja itu. Mulai dari menyebarkan selembaran hingga menyebarkan informasi melalui media sosial. Bahkan, keluarga sempat mencarinya menggunkanan cara tradisional.

"Kami sempat mencoba menggunakan cara tradisional. Ada tujuh orang dari berbagai desa kami mintai bantuan. Dan komentarnya beda-beda. Ada yang bilang disembunyikan makhluk halus dan ada yang bilang sedang menangis di dalam hutan. Ada pula yang bilang masih hidup, keberadaannya masih di Sampit," ucap Emellia, kakak kandung Akmal.

Emellia berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu menyebarkan informasi sehingga remaja ini dapat ditemukan dengan kondisi sehat jasmani dan rohani. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-3)

Berita Terbaru