Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kapuas Ajak Generasi Muda Lestarikan Seni dan Budaya Daerah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Januari 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas Darwandie mengajak generasi muda melestarikan kesenian dan budaya daerah setempat, sehingga akan terus terjaga dan bisa diketahui oleh anak cucu.

Menurut politisi dari PPP ini, banyak kesenian asli daerah baik itu berupa tari-tarian, musik dan budaya adat istiadat yang perlu terus dikembangkan dan diteruskan dari generasi ke generasi sehingga tetap dikenal.

"Karena banyak mengandung nilai-nilai yang positif di dalam kesenian dan budaya lokal ini, sehingga sangat baik untuk dipelajari dan dilestarikan," ucap Darwandie, Sabtu (5/1/2019).

Selain itu, ia juga mendorong Pemkab Kapuas melalui instansi terkait terus mengembangkan kesenian dan budaya lokal, sehingga bisa meningkatkan motivasi dan minat generasi muda dalam mempelajari serta melestarikannya.

"Kita berharap ini bersama-sama terus ditingkatkan lagi terkait kesenian dan kebudayaan sehingga bisa membangun daerah ini tetap dengan kearifan lokal," harapnya.


Untuk itulah ia minta semua pihak bisa bergandengan tangan untuk mempertahankan dan melanjutkan berbagai kesenian dan kebudayaan lokal. "Sehingga akan terus lestari dan jadi hal yang baik bagi daerah," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5) 

Berita Terbaru