Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pohon Tumbang di Jalur Kasongan-Kereng Pangi Sempat Ganggu Arus Lalu Lintas

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 Januari 2019 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Angin kencang juga terjadi di Kecamatan Katingan Hilir pada Jumat (4/1/2019) malam menyebabkan sebuah pohon tumbang hingga mengganggu arus lalu lintas jalur Kasongan - Kereng Pangi Km 14.

Tumbangnya pohon ukuran cukup besar melintang di jalan terjadi saat angin kencang disertai hujan deras sekitar pukul 19.00 WIB.

Akibatnya arus lalu lintas sempat macet hingga beberapa lamanya. Tak lama kemudian sejumlah anggota Satuan Lalu Lintas Polres Katingan melakukan pengaturan arus lalu lintas yang tersendat itu.

Untuk mengantisipasi kemacetan Kasat Lantas AKP Salahiddin mengerahkan anggotanya untuk melakukan pengamanan dan pengaturan guna mencegah kemacetan yang cukup panjang dengan mengurai kendaraan – kendaraan baik dari arah Kasongan maupun arah Kereng Pangi sehingga pengguna jalan tetap tertib dan arus lalu lintas berjalan lancar.

"Kita imbau warga tetap waspada saat berkendara ketika hujan, serta menggiatkan kerja bakti untuk memotong atau menebang pohon-pohon yang sudah tua yang mungkin berpotensi tumbang,” pesan Kasatlantas Polres Katingan AKP Salahidin, Sabtu (5/1/2019). (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru