Hujan Lebat Disertai Petir Diperkirakan Terjadi Pagi Ini

  • Oleh Budi Yulianto
  • 06 Januari 2019 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejumlah daerah di Kalimantan Tengah berpotensi mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Bahkan juga berpotensi dibarengi dengan petir dan angin kencang.

Ini berdasarkan informasi dari BMKG Palangka Raya terkait update peringatan dini cuaca di Kalteng. Diprediksi akan berlangsung sampai dengan pukul 07.30 WIB, Minggu (6/1/2019).

Berikut sejumlah daerah yang memiliki potensi tersebut.

Kabupaten Kotawaringin Timur (Kota Besi dan dapat meluas ke Telawang). Palangka Raya (Kecamatan Rakumpit, Bukit Batu, Jekan Raya, Pahandut, Sabangau). Kabupaten Gunung Mas (Manuhing, Mihing Raya, Rungan dan dapat meluas ke Manuhing Raya dan Rungan Barat).

Kabupaten Pulang Pisau (Kahayan Tengah dan dapat meluas ke Jabiren Raya, Kahayan Hilir, Sebangau Kuala). Kabupaten Kapuas (Mantangai dan dapat meluas ke Dadahup, Kapuas Barat, Kapuas Murung).

Kabupaten Barito Selatan (Dusun Hilir dan Jeramas). Kabupaten Barito Timur (Dusun Timur, Karusen Janang, Paju Epat, Patangkep Tutui dan Pematang Karau). Juga dapat meluas ke Benua lima dan sekitarnya.

Kabupaten Katingan (Kamipang, Katingan Hilir, Katingan Tengah, Mendawai, Pulau Malan, Sanaman Mantikei, Tasik Payawan dan Tewang Sangalang Garing). (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru