Buaya Muncul di Selokan Air Jalan Junjung Buih III Sempat Dikira Biawak

  • Oleh Budi Yulianto
  • 06 Januari 2019 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Buaya berukuran kecil yang muncul di pengaringan atau selokan air, Jalan Junjung Buih III, Kota Palangka Raya, sempat dikira biawak.

Ini disampaikan Afrizal, 24, warga Jalan Pinus Indah yang melihat buaya itu pada Sabtu (5/1/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

"Waktu itu saya keluar dari tempat keluarga menggunakan sepeda motor. Kemudian melihat buaya sedang berjemur di Sungai Pengaringan," kata Afrizal, Minggu (6/1/2019).

"Awalnya saya sempat mengira biawak. Kemudian saya panggil warga lainnya untuk sama-sama menyaksikan. Ternyata benar buaya. Tapi masih kecil, seukuran lengan orang dewasa," ungkapnya.

Ia menuturkan, informasi dari masyarakat menyebutkan sempat berulang kali melihat buaya. Jumlahnya sekitar tiga ekor. "Tapi yang saya lihat sampai sekarang (Minggu) baru satu dan kecil."

Meski demikian, ia berharap buaya tersebut bisa segera tertangkap agar warga tidak khawatir.

Sementara itu, sejumlah anggota kepolisian bersama tim Emergency Response Palangka Raya (ERP) terus mencari anak buaya di sekitar lokasi kemunculannya. Namun hingga berita ini diturunkan, buaya itu belum berhasil ditangkap. (BUDI YULIANTO/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru