Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Harapkan CFD di Taman Kota Sampit Terus Berlanjut

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Januari 2019 - 15:04 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi berharap, car free day (CFD) di Taman Kota Sampit,  terus berlanjut setiap akhir pekan yakni Sabtu dan Minggu. 

"Saya harap CFD ini terus berlanjut, tidak hanya saat ada even atau kegiatan saja. Namun masyarakat bisa memanfaatkan setiap akhir pekan," ujar Bupati, Minggu (6/1/2018). 

Taman Kota Sampit sudah sejak lama ditetapkan lokasi CFD. Hal itu dilakukan pemerintah sebagai upaya memberikan ruang kepada masyarakat Kotim untuk berolahraga tanpa harus terganggu oleh kendaraan yang hilir mudik. 

Sehingga mereka bisa menikmati suasana dengan membawa anak atau keluarga tanpa khawatir ditabrak kendaraan yang lalu lalang. 

"Sebenarnya sudah cukup lama Taman Kota Sampit ini ditetapkan sebagai CFD. Namun masih belum terlalu jalan. Sehingga dengan adanya pesta rakyat ini, juga berkaitan untuk menggalakan kembali CFD di hari Sabtu dan Minggu," ungkap Supian Hadi.

CFD juga bisa dimanfaatkan para penggiat ekonomi untuk ajang promosi dan berjulan. Bupati meyakini hal itu akan lebih memberikan keuntungan nantinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru