Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Harus Tentukan Nasib Proyek Sport Center

  • Oleh Naco
  • 06 Januari 2019 - 15:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Rimbun, meminta pemkab mesti menentukan nasib proyek Sport Center di Kilometer 6 Sampit yang hingga kini mangkrak.

Seyogianya, kata dia, Pemkab Kotim tinggal melanjutkan proyek itu. Kalau tidak dilanjutkan artinya sama saja membiarkan aset daerah terbengkalai. Padahal, alangkah baiknya bila difungsikan.

Ia menuturkan, bila proyek itu selesai akan menjadi lokasi pusat olahraga yang berkelas. Bahkan, bisa dimanfaatkan sebagai lokasi pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Kalteng saat Kotim menjadi tuan rumah beberapa tahun mendatang.

"Saya sudah sampaikan itu agar dibenahi. Kapan lagi melanjutkannya kalau tidak sejak sekarang," kata dia, Minggu (6/1/2019).

Rimbun menuturkan, saat ini proyek itu terkesan berada di tengah hutan belantara. Banyak alang-alang dan rumput liar yang menutupi bangunan itu.

Karenanya tidak mengherankan bila aset itu terkesan terbengkalai. Mengingat tidak ada aktivitas selama bertahun-tahun sejak berakhirnya era kepempiminan Wahyudi K Anwar.

"Kini baru pada 2019 ini di lokasi itu ada  proyek multiyears untuk pembangunan sirkuit balap, dengan total anggaran sekitar Rp36 miliar," ucapnya.

Keberadaan sport Center yang sudah dibangun dan dirancang oleh pemerintah terdahulu jangan sampai dibiarkan begitu saja. Apalagi ada bangunan kolam renang megah di kawasan itu.

Rimbun menyebut, pembangunan lanjutan proyek itu tidak bisa selesai dalam satu tahun anggaran. Oleh sebab itu, pemkab harus menggunakan sistem tahun jamak.

Dengan sistem tahun jamak akan membantu dan percepatan penyelesaiannya. Sedangkan asumsi anggaran yang diperlukan sekitar Rp100 miliar. (NACO/B-3)

Berita Terbaru