Hilux Bermuatan Belasan Penumpang Terbalik, Dua Tewas

  • Oleh James Donny
  • 06 Januari 2019 - 23:02 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di Pulang Pisau. Sebuah mobil Toyota Hilux yang bermuatan belasan penumpang terbalik. Dua di antaranya tewas dalam kejadian tersebut. 

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada melalui Kasat Lantas Iptu Suprianto, Minggu (6/1/2019) mengatakan, kecelakaan itu terjadi di Jalan Lintas Kalimantan km 100, Desa Mantaren 1, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau. 

Kronologisnya, berawal saat Hilux DA 9274 CA yang dikemudikan Eko Wiyoto (45), warga Desa Buntoi, Kecamatan Kahayan Hilir melaju dari arah Palangka Raya. Di lokasi kejadian, mobil oleng ke kiri dan tidak dapat dikendalikan hingga akhirnya terbalik.

Kecelakaan maut tersebut menewaskan dua penumpang. Kemudian, 13 lainnya luka-luka, dan 1 selamat.

"Di lokasi kejadian, mobil oleng ke kiri. Ban depan dan belakang sebelah kiri ke luar badan jalan. Saat akan naik ke badan jalan, mobil terbalik karena kecepatan tinggi dan muatan melebihi kapasitas," kata Kasat Lantas Polres Pulang Pisau. 

Adapun dua penumpang tewas disebutkan bernama Wagiran dan M Jainuri. Sementara penumpang mobil yang lain serta pengemudi mengalami luka-luka.

Sopir mobil, Eko Wiyoto mengatakan, mobil tersebut membawa 15 penumpang buruh pabrik sengon. Satlantas Polres Pulang Pisau masih melakukan penyilidikan lebih lanjut. (JAMES  DONNY/B-11)

Berita Terbaru