Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Gelar Sidak

  • Oleh Trisno
  • 07 Januari 2019 - 07:34 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Usai senam pagi bersama Bupati Murung Raya (Mura) Perdie didampingi ajudan berjalan kaki melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

Di mana pada Jumat (4/1/2019) pagi Bupati mengawali sidak di Satpol PP setempat, berlanjut ke beberapa SOPD yang berada di seputar kompleks perkantoran Pemda.

Tidak sedikit para ASN yang pagi itu tengah bekerja di kantor terkejut dengan kedatangan orang nomor satu di Mura itu, bahkan ada yang kedapatan tengah merokok di dalam ruangan dan langsung ditegur dan dilarang merokok di ruangan kerja.

Sidak pagi itu tidak hanya memantau kehadiran ASN namun juga memantau kebersihan ruangan termasuk halaman kantor yang beberapa kali didapati tidak diperhatikan oleh jajaran SOPD.

Seperti yang ditemukan Bupati di Dinas Parpora. Saat itu bupati geram melihat rumput ilalang di halaman kantor yang dibiarkan tumbuh tinggi hingga membuat kantor tersebut terkesan kurang terawat.

Bupati meminta jajaran SOPD memperhatikan lingkungan kantor tempat bekerja, jangan sampai kotor, semerawut bahkan sampai ditummbuhi rumput liar di halamannya.

Itu membuat tempat kerja menjadi tidak nyaman, padahal kantor merupakan tempat jajaran Pemerintah berkatifitas hampir setiap hari. yang seharinya harus bersih dan nyaman, karena akan berpengaruh positif bagi kinerja jajaran di kantor tersebut. 

“Saya menegur karena dunia kerja bukan tempat yang cocok untuk anak- anak, nanti mentalnya terganggu apabila sehari hari melihat suasana kantor, belum lagi apabila kantor ada yang merokok atau ribut, tentu bukan tempat yang baik bagi anak anak” kata Bupati saat itu. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru