Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ina Wahyuni Dibiayai Kuliah Hingga Lulus oleh PT Sawit Mandiri Lestari

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 Januari 2019 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Nasib malang menimpa Ina Wahyuni. Ayahnya meninggal akibat kecelakaan di 2015. Saat itu gadis kelahiran Desa Panopa, Kabupaten Lamandau ini sedang menempuh kuliah di Kapuas. Kemalangan masih mengikutinya.

Dua bulan setelah sang ayah meninggal, adik Ina juga meninggal akibat kecelakaan. Musibah demi musibah ini membuat Ina putus asa dan memilih untuk berhenti kuliah. Sampai akhirnya, beasiswa dari PT Sawit Mandiri Lestari (SML) membuatnya bangkit.

"Perusahaan mengumumkan akan ada beasiswa dan mamah saya minta tolong supaya saya dimasukan dalam beasiswa itu oleh pihak Desa Panopa. Ternyata saya yang terpilih menerima beasiswa itu makanya saya bisa kuliah dan kemungkinan September 2019 nanti saya lulus," kata Ina kepada Borneonews.co.id, Senin (7/1/2019).

Sejak masuk kuliah, menurut Ina, dirinya sangat dibantu oleh beasiswa ini. Meski bantuan itu baru diterima di semester dua perkuliahannya di Stikes Eka Harap, Palangka Raya.

"Kalau semester mereka mulai membantu pas saya semester 2. Soalnya pas uang pemasukan di kampus orang tua saya sendiri yang bayar sekalian uang semester 1. Kalau uang bulanan seingat saya mulai Oktober 2016. Saya sudah tanda tangan perjanjian bahwa setelah lulus saya akan bekerja di PT SML, syukurlah sehingga pekerjaan saya setelah lulus terjamin. Rincian uang selama saya dibantu juga sudah ada di surat perjanjian itu," bebernya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru