Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Upaya KSOP Sampit Lacak Kapal Tanker Muat CPO Hilang Kontak

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Januari 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mengeluarkan maklumat pelayaran melalui radio pantai, terkait kapal tanker MT Namse Bangdzhod yang hilang kontak di perairan Karawang. 

"Kami sudah mengeluarkan maklumat pelayaran. Dan sudah disiarkan di radio-radio pantai," kata Kepala Seksi (Kasi) Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli KSOP Sampit, Baslan Damang, Senin (7/1/2019). 

Maklumat tersebut dibuat dan disiarkan di radio pantai, agar siapa saja baik itu nelayan, dan kapal-kapal yang melintas di perairan Indonesia serta melihat kapal tersebut untuk segera menginformasikan ke pihak berwenang.

"Hingga saat ini kapal tersebut belum juga ditemukan. Belum bisa terkomunikasi langsung dengan kapal tersebut," kata Baslan. 

KSOPD Sampit hanya bisa menunggu informasi dari pusat. Karena pencarian kapal yang bermuatan CPO dari Sampit tersebut, diserahkan kepada Basarnas. 

Pencarian dimulai dari menyisir Muara Angke hingga areal buoy barat, Karawang Bekasi, Marunda, hingga buoy timur areal labuh jangkar Tanjung Priok. Tapi belum membuahkan hasil. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru