Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Kapuas Akan Koordinasikan Soal Kebakaran Madrasah dengan Kanwil Kalteng

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Januari 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kemenag Kapuas akan mengoordinasikan perihal kebakaran Madrasah Ibtidayaiah (MI) Saifurrahman yang juga dimanfaatkan untuk Madrasah Aliyah (MA) Desa Simpang Bunga Tanjung, Kecamatan Kapuas Kuala, ke Kanwil Kemenag Kalteng.

Kepala Kantor Kemenag Kapuas, Ahmad Bahruni, Senin (7/1/2019) menerangkan pihaknya sudah mendatangi lokasi kebakaran, dan meminta pihak madrasah segera membuat usulan pembangunan untuk selanjutnya dikoordinasikan dengan kanwil.

"Kita akan mencoba semaksimal mungkin membantu dan berkoordinasi dengan kanwil serta pemkab untuk menyelesaikan masalah ini," kata Bahruni.

“Ini adalah musibah, semoga kita bisa mengambil hikmahnya dan bisa diganti dengan yang lebih baik," lanjutnya.

Sementara itu, Kemenag Kapuas juga memberikan saran kepada dua kepala Madrasah yang terkena musibah, agar berkoordinasi dengan SD dan MTs terdekat untuk meminjam tempat, atau mencari alternatif lain. Sehingga, proses belajar mengajar bisa berjalan.

"Agar peristiwa ini tidak mengganggu proses belajar siswa yang sebentar lagi akan menghadapi ujian nasional, perlu dipikirkan bersama solusinya," kata dia. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru