Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Hadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

  • Oleh Ramadani
  • 07 Januari 2019 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra menghadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), di Kantor Pengadilan Agama, Kota Muara Teweh, Senin (7/1/2019).

Wabup dalam kesempatan itu mengatakan, reformasi birokrasi merupakan langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, dan efisien. Sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profersional.

“Dalam perjalanannya, banyak kendala yang dihadapi diantaranya penyalahgunaan wewenang, praktek KKN dan lemahnya pengawasan. Sejalan dengan hal tersebut Pemerintah Pusat telah menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 81 tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi birokrasi, yang mengatur tentang pelaksanaan program reformasi birokrasi,” kata Wakil Bupati.

Zona Integritas, lanjutnya, merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen mewujudkan Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

"Melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi, kolusi dan nepotisme, serta untuk peningkatan kualitas pelayanan publik,” kata Sugianto Panala Putra. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru