Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Pendidikan Temukan Ruang Kepsek Dijadikan Ruang Serbaguna

  • Oleh Ramadani
  • 07 Januari 2019 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Pada saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah sekolah di dua kelurahan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara Masdulhaq menemukan ruang kepala sekolah dijadikan ruang serbaguna.

“Saat kita sidak disalah satu sekolah dasar di daerah ini, kita menemukan salah satu sekolah dasar yang ruangan Kepseknya menjadi satu dengan kantor, perpustakaan dan ruang UKS, hal ini di karenakan keterbatasan bangunan ruangan sesuai peruntukannya,” kata Masdulhaq, Senin (7/1/2019).

Dalam sidak di beberapa sekolah tersebut Kadisdik Barito Utara memberikan arahan kepada setiap kepala sekolah agar pada setiap apel hari Senin diminta kepada para guru untuk mengisi absen terlebih dahulu sebelum masuk rungan untuk memberikan pelajaran di kelas.

Masdulhaq juga mengatakan bagi guru yang tidak aktif agar diberlakukan hukuman disiplin sesuai tahapan dan tingkatannya berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai, yaitu hukuman disiplin ringan, sedang dan berat.

“Dengan adanya sidak yang dilaksanakan ini, selaku Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara berharap agar para tenaga pendidik dapat meningkatkan disiplin baik guru PNS maupun guru non PNS, dengan demikian diharapkan mutu pendidikan akan semakin baik pula,” tegasnya.

Saat melaksanakan sidak di jumpai sekolah yang sedang melaksakan pengarahan mengenai penyaluran zakat penghasilan pegawai PLN Ranting Muara Teweh yang diserahkan perwakilan karyawan PLN, Iskandar berupa uang sebesar Rp300.000 perorang siswa dengan jumlah siswa miskin berjumlah 20 orang.

Sehingga zakat yang disalurkan berjumlah Rp6.000.000. Dan pada umumnya yang menerima bantuan zakat tersebut siswa dan siswi miskin dan berasal dari anak-anak panti asuhan yang sekolah di SD tersebut.

“Untuk itu kami dari Dinas Pendidikan Barito Uutara menyampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada karyawan dan karyawati PLN Ranting Muara Teweh atas kepeduliannya terhadap dunia pendidikan dasar,” kata Kadisdik H Masdulhaq.(RAMADANI)

Berita Terbaru