Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua Komisi C Kritisi Penerimaan CPNS Nihil Pelamar

  • Oleh Testi Priscilla
  • 08 Januari 2019 - 08:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Subandi mengkritisi nihilnya pelamar CPNS pada posisi dokter spesialis untuk ditempatkan di RSUD Tipe D Kota Palangka Raya.

"Penerimaan CPNS itu problem kita bersama bahwa dalam rangka penerimaan CPNS banyak bidang-bidang yang tidak ada pendaftarnya," kata Subandi kepada borneonews, Selasa (8/1/2019).

Menurut Subandi, pihaknya menemui ada beberapa bidang yang kosong pelamar, salah satunya di bidang kesehatan baik itu dokter, perawat dan sebagainya terkhusus dokter spesialis yang seharusnya untuk penempatan di RSUD Palangka Raya yang baru selesai dibangun.

"Nah ini memang kita sangat menyayangkan," tutur Politisi Golkar ini.
Pemerintah Kota Palangka Raya memang membuka lowongan untuk lima spesialis yang berbeda masing-masing untuk penempatan di rumah sakit umum daerah (RSUD) Tipe D Palangka Raya saat penerimaan CPNS beberapa waktu lalu.

Dokter spesialis yang dicari yakni Spesialis Penyaki Dalam, Spesialis Anestesi, Spesialis Radiologi, Spesialis Anak, dan Spesialis Bedah. Pada bagian lowongan dan jumlah formasi masing-masing dicari satu orang namun di kolom jumlah pelamar sama sekali tidak ada yang mau melamar.

"Kita ada masukkan 5 dokter spesialis dalam penerimaan CPNS kemarin. Itu semua untuk penempatan di RSUD Tipe D Palangka Raya yang pembangunannya telah selesai pada Desember 2018 kemarin," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, drg Andjar Hari Purnomo.

Melihat formasi yang nihil pelamar ini, drg Andjar menyatakan bahwa pihaknya tetap berusaha menutupi kekosongan tenaga kesehatan ini.

"Kalaupun kebutuhan tenaga dokter tersebut belum terpenuhi, maka guna mensiasati untuk menutupi kekurangan dokter di RSUD Tipe D tersebut akan dicarikan dari pegawai kontrak," bebernya. (TESTI PRISCILLA/m)

Berita Terbaru