Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banjar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Korban Meninggal Akibat  Kecelakaan di Depan SMA 1 Kumai Bertambah Jadi Dua Orang

  • Oleh Wahyu Krida
  • 08 Januari 2019 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun -  Setelah sempat mengalami koma, lantaran  luka parah di bagian kepala akibat kecelakaan yang dialaminya, korban berusia 7 tahun warga Kecamatan Kumai Kabupaten  Kotawaringin Barat (Kobar) meninggal dunia.

Korban menyusul bapaknya yang lebih dahulu meninggal  di tempat kejadian perkara (TKP),  Selasa (8/1/2019).

Korban meninggal akibat luka parah di bagian kepala lantaran motor Revo warna hitam KH 5522 GW yang dikendarai bapaknya ditabrak oleh truk Mitsubishi Canter warna kuning Noreg L 9132 AQ yang dikemudikan oleh Mar (30 tahun) di Jalan Padat Karya I Desa Sungai Kapitan sekitar pukul 06.30 WIB.

Kasat Lantas Polres Kobar AKP Marsono menjelaskan, berdasarkan pemeriksaan Sat Narkoba Polres Kobar, pengemudi truk tersebut  dalam pengaruh alhokol.

"Berdasarkan tes urine, diketahui si pengemudi yaitu Mar  juga  positif narkoba. Saat ini ia sedang menjalani pemeriksaan terkait kasus tersebut oleh penyidik," jelas Kasat.

Kasat kemudian menjelaskan kronologis peristiwa kecelakaan tersebut.

"Saat itu korban  sedang berkendara bersama tiga anaknya yaitu anak berusia 5 tahun dengan posisi duduk di depan,, anak berusia 7 tahun duduk di tengah dan anak berusia 11 tahun dengan posisi duduk paling belakang melintas menuju arah Bundaran Orangutan Kumai," jelas Kasat.

Namun, lanjut Kasat, dari arah yang berlawanan truk Mitsubishi Canter warna kuning yang dikemudikan Mar berjalan dari arah Kumai dengan memotong arah jalur bundaran menuju ke arah Jalan Padat Karya I.

"Sehingga truk tersebut langsung menabrak motor yang dikendarai oleh korban dengan perkenaan bagian depan. Akibat tabrakan tersebut korban meninggal di TKP, korban yang masih berusia 7 tahun mengalami luka di bagian alis sebelah kiri lecet dan bibir lecet. Korban berusia 11 mengalami luka memar kaki kanan, memar kaki kiri dan lecet alis kanan serta mendapat perawatan di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun. Namun korban Ahmad Dhafari mengalami luka memar kaki kanan,  memar di kepala dan meninggal dunia," jelas Kasat.

Menurut Kasat, berdasarkan hasil olah TKP kecelakaan lalu lintas terjadi karena kelalaian pengemudi Kendaraan Roda empat jenis Mitsubishi Canter. "Karena pada saat mengemudikan kendaraannya dipengaruhi alkohol dan narkoba sehingga mengakibatkan kecelakaan tersebut," jelas Kasat. (WAHYU KRIDA/B-2)

 

Berita Terbaru