Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alm Kombes Pol Heb Dehen Ternyata Satu Angkatan dengan Komjen Pol Unggung Cahyono

  • Oleh Budi Yulianto
  • 08 Januari 2019 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Proses pemakaman almarhum Komisaris Besar (Kombes) Polisi Heb Dehen baru saja selesai, Selasa (8/1/2019).

Proses pemakaman dilakukan secara kedinasan Polri di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kristen, Jalan Tjilik Riwut Km 12, Palangka Raya.

Upacara pemakaman dipimpin oleh Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan (Kalemdiklat) Polri Komjen Pol Unggung Cahyono.

Rupanya, Komjen Pol Unggung Cahyono kenal akrab dengan almarhum yang merupakan putra daerah Kalteng. Bahkan, ia satu angkatan dengan almarhum.

"Almarhum tugas di Lemdiklat Polri, beliau juga satu angkatan dengan saya. Oleh sebab itu, saya datang ke sini juga bersama PJU Lemdiklat Polri," kata Unggung Cahyono usai memimpin upacara pemakaman.

Ia menuturkan, almarhum merupakan putra daerah Kalteng. Almarhum juga pernah bertugas sama-sama dengannya di Provinsi Kalimantan Barat.

"Waktu itu saya sebagai Kasat Brimob sedangkan almarhum Wakapolres Ketapang. Kemudian bergabung bersama saya lagi di Lemdiklat Polri," imbuhnya.

Dalam proses pemakaman, Komjen Pol Unggung juga menyampaikan terimakasih kepada Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko yang telah membantu dari penyambutan jenazah sampai dengan proses pemakaman.

Sekadar diketahui, tugas terakhir almarhum Kombes Pol Heb adalah Kabagjiandiklat Ro Jianbang Lemdiklat Polri. Ia meninggal dunia karena sakit di RS Bhayangkara, Surabaya pada Sabtu (5/1/2019) lalu. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru