Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kapuas Berupaya Tekan Angka Lakalantas di 2019

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Januari 2019 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kapuas bertekad menekan angka kasus kecelakaan lalu lintas dengan berbagai cara, baik pendekatan kepada masyarakat melalui sosialisasi hingga penindakan.

Terkait itu, Kasat Lantas Polres Kapuas, AKP Abdul Wakid, Selasa (8/1/2019) mengatakan, di awal 2019 pihaknya akan maksimal memberikan imbauan tertib lalu lintas.

"Kita masuk ke wilayah-wilayah dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Agar paham cara berkendara dengan baik dan tidak membahayakan," kata Abdul Wakid.

Lebih lanjut, pihaknya juga memasang rambu imbauan di titik-titik yang rawan lakalantas. Sehingga pengguna jalan yang melintas lebih waspada.

"Kita berharap angka lakalantas tahun 2019 berkurang. Tahun 2018 lalu sudah berkurang dibanding 2017," ucapnya.

Kasat Lantas Polres Kapuas juga meminta semua pihak dapat mendukung dan bersama-sama memerhatikan faktor-faktor penyebab kecelakaan sendiri, sehingga dapat melakukan upaya antisipasi.

"Baik instansi pemerintah dan masyarakat, agar bersama-sama mencegah lakalantas dengan fungsi masing-masing," katanya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru