Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngada Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Sebar 21 Roda Tiga Untuk Angkut Sampah di Permukiman Padat Penduduk

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Januari 2019 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menyebarkan 21 kendaraan roda tiga yang difungsikan untuk mengangkut sampah di wilayah permukiman padat penduduk.

"Sejak 2017 hingga saat ini kendaraan roda tiga yang kami sebarkan sudan ada 21 unit. Kendaraan ini akan mengambil sampah yang ada di pemukiman warga padat penduduk baik di Kecamatan Baamang maupun Mentawa Baru Ketapang," ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotim Sanggul Lumban Gaol, Selasa (8/1/2019).

Kendaraan roda tiga tersebut dikelola oleh pihak RT yang diberikan tanggung jawab. Dengan harapan agar sampah yang dikumpulkan oleh masyarakat bisa terangkut dan dikelola dengan baik oleh mereka, sehingga nantinya bisa dibuang tepat waktu di depo sampah tersebut.

"Jadi sementara ini 21 roda tiga tersebut kami serahkan kepada RT atau RW yang berprestasi terhadap kebersihan. Dan nantinya kami akan berusaha untuk menambah lagi," katanya.

Dia berharap dengan adanya hal tersebut, masyarakat bisa memanfaatkannya, sehingga tidak lagi membuang sampah sembarangan di tepi jalan, sarena hal itu sangat mengganggu kenyamanan dan keindahan kota Sampit. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru