Ketua Pengadilan Negeri Kasongan Pindah Tugas

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 Januari 2019 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan -  Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kasongan Kabupaten Katingan Ahmad Bukhori pindah tugas menjadi Ketua PN Sumenep, Jatim.

Rabu (9/1/2019) pagi tadi Ahmad Bukhori dan istrinya pamitan. Acara pamit/pengantar alih tugas ini berlangsung di pendopo rumah jabatan Bupati Katingan.

Bupati Katingan Sakariyas dan Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang hadir dalam acara pamit/pengantar alih tugas Ketua PN Kasongan Ahmad Bukhori sebagai Ketua PN Sumenep ini.

"Hari ini mengharukan bagi saya dan istri, karena dua hari lagi saya akan meninggalkan Kasongan Kabupaten Katingan untuk menuju tempat tugas yang baru Sumenep," kata Ketua PN Kasongan Ahmad Bukhori saat menyampaikan pesan dan kesan.

Menurutnya, ia bertugas di PN Kasongan sudah lebih dari tiga tahun. "Saya mulai bertugas di Katingan ini bulan Nopember 2015, sebelumnya saya tidak pernah menginjakkan kaki di Kalimantan meski sebelumnya saya berpindah-pindah ke pelosok negeri ini, tapi untuk di Kalimantan baru satu kali ini, yaitu di Kasongan," katanya.

Sebelum menjadi Ketua PN Kasongan, Ahmad Bukhori pernah menjabat Wakil Ketua PN Kasongan. Setelah beberapa lama, ia kemudian ditunjuk oleh Mahkamah Agung (MA) untuk menjadi Ketua PN Kasongan.

"Yang jelas selama bertugas di Katingan banyak suka dan juga duka, dan saya merasakan betul kenyamaan selama berada di sini,". 

Ia mengatakan selama bertugas di Katingan hampir tidak pernah ada persoalan berarti. Tidak pernah juga ada demo, maupun kegaduhan di kantor PN Kasongan selama ini. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru