Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir Bandang Landa Desa Sikui

  • Oleh Ramadani
  • 09 Januari 2019 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Hujan dengan curah yang tinggi dan lama pada Selasa (8/1/2019) malam hingga Rabu (9/1/2019) tadi melanda Kabupaten Barito Utara membuat beberapa kawasan tergenang banjir. Di antaranya terjadi di Desa Sikui Kecamatan Teweh Baru.

Banjir bandang di Desa Sikui melanda permukiman warga dan juga jalan lintas kabupaten.

Akibat banjir ini ratusan warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman. Banjir juga juga menyebabkan transportasi darat di menjadi terganggu.

Acep Tion, warga setempat kepada borneonews.co.id mengatakan, banjir bandang di titik tertentu mencapai ketinggian dua hingga tiga meter dan menenggelamkan puluhan rumah warga yang berada di sekitar aliran sungai Desa Sikui.

"Selain itu, jalan lintas kabupaten juga terendam banjir hingga membuat kemacetan yang parah," katanya, Rabu (9/1/2019).

Akibat dari banjir ini, kata Acep, perekonomian warga menjadi terganggu dan juga kerugian materil mencapai puluhan juta rupiah.

"Memang banjir bandang ini biasa terjadi di Sikui, apabila hujan yang berkepanjangan dan juga lebat. Biasanya banjir bandang ini terjadi dua kali dalam setahun di desa ini," ungkapnya. (RAMADHANI/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru