Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seram Bagian Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPPRD dan Satpol PP Kapuas Cek Tempat Penumpukan Galian C

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Januari 2019 - 15:28 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Mengawali awal tahun 2019 Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kapuas dan anggota Satpol PP mengecek sejumlah tempat penumpukan galian C atau biasa dikenal dengan mineral bukan logam di Kuala Kapuas, Rabu (9/1/2019).

Pengecekan dipimpin Kepala BPPRD Kapuas Andres Nuah didampingi pegawainya serta beberapa anggota Satpol PP menyisir lokasi penumpukan galian C yang tersebar di Kecamatan Selat atau wilayah kota.

Sejumlah lokasi yang didatangi di seputar Desa Pulau Telo Kecamatan Selat guna didata dan nantinya alan ditindaklanjuti lagi.

"Salah satu objek pendapatan daerah adalah dari galian C, jadi hari ini kita telusuri dan cek apakah sesuai dengan yang dibayarkan dengan jumlah diproduksi," ucap Andres Nuah.

"Hari ini ada lima lokasi yang kami telusuri merupakan tempat penumpukan galian C," lanjutnya.


Saat ini pihaknya belum bisa menyimpulkan sepenuhnya, karena masih melakukan penelusuran dan pengecekan lebih lanjut agar pendapatan daerah bisa optimal dari galian C ini.

"Sehingga akan dapat berdampak nantinya jika maksimal terhadap pendapat asli daerah, itu yang kita harapkan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru