Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kegiatan Festival Kota Palangka Raya Harus Jelas

  • Oleh Budi Yulianto
  • 09 Januari 2019 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seluruh Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kota Palangka Raya berkumpul di ruang Peteng Keruhei 1, kota setempat, Rabu (9/1/2019), membahas penyusunan rencana kalender Festival Kota Palangka Raya tahun 2019.

Rapat dipimpin Asisten III, Kandarani dengan didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya, Norma Hikmah.

"Saya minta tadi tiap SOPD memberikan informasi apa saja kegiatan, kapan dan biayanya dari mana, harus jelas," ucap Kandarani.

Ia menuturkan, kegiatan festival dapat meningkatkan wisata dan PAD pemerintah kota. "Kemudian, Saya tadi juga meminta kadis kebudayaan agar membikin surat dan hari Senin sudah masuk. Dalam surat itu kegiatan apa saja, dari mana biaya dan di mana tempatnya," ungkapnya.

Menurut Kandarani, sejauh ini tidak ada masalah berarti dalam menggelorakan kegiatan tersebut. "Cuma kurang promosi saja. Makanya kita berharap, dengan adanya promosi wisata orang akan datang ke Palangka Raya," tuturnya.

Dalam pembahasan tersebut, ada belasan poin yang disampaikan terkait wacana Palangka Raya Indonesia Festival 2019.

Di antaranya kegiatan pesta seni, festival kuman pulut, festifal ma'apas lewu, pemilihan putra/putri pariwisata Kota Palangka Raya dan festival Palangka. Semua merupakan festival rutin tahunan.

Sedangkan festival batu di antaranya festival manasai seluruh SOPD dan pelajar, karnaval etnik, festival tarian daerah, festival fotografi, festival kuliner, festival bambu dan janur serta festival karungut. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru