Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPPRD Perlu Dukungan Untuk Optimalkan PAD Galian C

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Januari 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Kapuas, Andres Nuah, Rabu (/1/2019), mengatakan pentingnya dukungan dari semua pihak untuk mengoptimalkan pendapatan asli daerah (PAD) dari galian sektor C.

"Mohon dukungan semua pihak baik itu dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan lainnya. Agar PAD bisa lebih optimal," kata Andres Nuah.

Menurut dia, dukungan itu bisa berupa peningkatan pengawasan, koordinasi maupun inventarisasi berkaitan dengan galian C yang dikenal sebagai mineral bukan logam. Sehingga, retribusi pajak lebih efektif.

"Ccontohnya dari Kecamatan Kapuas Murung itu keluar ke daerah Kalsel ditumpuk sekitar jembatan Barito. Informasinya semua itu dari Kapuas, jadi perlu kita telusuri lagi ini bersama," ucapnya.

Dia mengharapkan adanya dukungan dari semua pihak dalam memaksimalkan PAD dari sektor galian C tersebut, mengingat potensi cukup besar.

"Kita akan terus bergerak untuk mengoptimalkan ini dimulai dari awal tahun. Semoga ini bisa lebih mengoptimalkan potensi PAD kita," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru