Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Berbagai Kendala Evakuasi Wanita Berbobot 300 Kilogram

  • 09 Januari 2019 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Berbagai kendala bakal dialami saat proses evakuasi Titi Wati, warga Jalan G Obos XXV, Palangka Raya,  yang dinobatkan sebagai wanita terberat di Kalimantan Tengah dengan bobot 300 kilogram.

Mulai dari membobol dinding rumah kontrakan yang ditempati Titi, juga kendala saat membawanya menuju RSUD Doris Sylvanus.

Wakil Direktur RSUD dr Doris Sylvanus, Theodorus Sapta Atmadja mengatakan, pihaknya akan menggunakan karpet atau terpal tebal untuk mengangkat Titi dari dalam rumahnya. Pihaknya juga mengusahakan tidak menggunakan forklift.

“Kami sudah melakukan rapat koordinasi, dan diusahakan tidak menggunakan forklift. Saya lihat, ibu Titi bisa menggeser tubuhnya, jadi kami akan menggunakan terpal tebal untuk pengangkatan dan dibawa ke RSUD,” kata Theo, Rabu (9/1/2019).

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah, Suyuti Syamsul,  mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemko Palangka Raya, agar ada bantuan petugas damkar untuk evakuasi Titi.

 

“Kami sudah berkoordinasi dengan pemko agar berkomunikasi dengan pemadam kebakaran. Mungkin mereka punya teknik khusus mengatasi masalah seperti itu,” ujar Suyuti.

Suyuti menambahkan, kendaraan yang digunakan untuk mengantar Titi menuju rumah sakit bisa truk atau mobil bak terbuka.

“Ambulans jelas tidak mungkin, karena Titi sulit masuk. Kemungkinan rasionalnya, menggunakan truk atau pikap,” tandasnya. (AGUS PRIYONO/B-11)

Berita Terbaru