Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Cara RSUD Doris Sylvanus Atasi Berat Wanita 300 Kg

  • 09 Januari 2019 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Menangani Titi Wati, pasien dengan berat di atas normal tentu banyak masalahnya. Namun tim RSUD Doris Sylvanus punya solusi dalam mengatasi hal tersebut.

Wakil Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, Theodoerus Sapta Atmadja mengatakan untuk bisa menopang berat Titi, pihak rumah sakit menggunakan feelbed yang telah dmodifikasi agar tidk amblas saat digunakan.

“Kami pilihkan feelbed yang paling kuat. Nantinya feelbed itu akan kami gabung jadi 1 supaya beban itu bisa terbagi. Kalau hanya 1 bed saja tuntu akan amblas karena tidak mampu menopang beban,” ujarnya.

Selain itu juga dilakukan modifikasi pada bagian roda dari feelbed dengan menggunakan kayu ulin agar feelbed bisa lebih stabil dan kuat.

“Kami akan ganjel rodanya dengan kayu ulin, tentu pada saat pasien tidak didorong atau dipindahkan, jadi beben roda bisa terbagi dengan kayu ulin. Bila perlu bagian tengah bed juga dipasang kayu agar lebih kokoh lagi,” tandasnya.

Pihak RSUD Doris Sylvanus telah menyiapakan semua hal berkaitan dengan Titi mulai dari evakuasi hingga menyiapkan sarana dan prasarana di Rumah Sakit, hingga mendatangkan Tim dokter ahli khusus untuk menangani Titi. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru