Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tiga Poin Penting Dari Bupati Barito Utara Dalam Penyusunan Renstra 2018-2023

  • Oleh Ramadani
  • 09 Januari 2019 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengatakan, dalam penyusunan Rencana Strategis (Renstra) perangkat daerah 2018-2023 ada tiga hal menjadi perhatian bersama.

Pertama, seluruh perangkat daerah agar dapat mejabarkan visi dan misi Kabupaten Barito Utara dengan sebaik-baiknya dengan cara menyusun sasaran perangkat daerah, program prioritas beserta idikator kinerjanya yang terukur dan datanya yang relevan.

Kedua, adanya perubahan paradigma pembangunan dari money follow function menjadi money follow program prioritas benar-benar harus dilakukan.

“Jangan sampai program kegiatan yang direncanakan tidak berorientasi pada manfaat untuk masyarakat serta harus prioritas untuk mecapai tujuan pembangunan,” jelasnya, Rabu (9/1/2019).

Ketiga, peyusunan program kegiatan harus sesuai dengan prioritas RPJMD serta memiliki daya ungkit yang tinggi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Saat ini dengan berbagai tantangan pembangunan, sudah saatnya kita harus serius untuk menyusun Renstra perangkat daerah karena apa yang disusun dalam Renstra perangkat daerah inilah yang akan mewarnai Kabupaten Barito Utara untuk lima tahun ke depan," jelasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru