Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

16 Dokter Disiapkan Untuk Operasi Titi Wati

  • 09 Januari 2019 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya juga menyiapkan 16 orang dokter untuk melakukan operasi pada Titi Wati, wanita yang mengalami obestas dengan bobot mencapai 300 Kg.

Wakil Direktur RSUD Doris Sylvanus, Theodorus Sapta Atmadja mengatakan, selain Tim dokter dari Bali yang berjumlah 6 orang, juga disiapkan 10 orang dokter lainnya dari RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

“Tim dokter dari bali ada 6 rang dan dari doris ada10 orang. Ada dokter bedah digestif selaku penanggungjawab. Kemudian anastesi yang mengurus soal pembiusan pasien dan ada dokter-dokter lain, seperti jantung, paru-paru itu harus melihat,” ujar Theo, Rabu (9/1/2019).

Theo menegaskan jika pekerjaan ini bukan suatu pekerjaan yang mudah dikarenakan pasien yang sudah lama tidak bergerak dan dikhawatirkan adanya infeksi yang dialami oleh pasien.

“Ini bukan pekerjaan mudah pasti ada kendala, apalagi dengan posisi dia seperti itu tidak bergedak dalam watu lama, biasanya terjadi decubictus, atau mengalami luka pada bagian paling bawah dan itu harus diantisipasi,” tambahnya.

RSUD Doris akan melakukan operasi beriatrik segera kepada Titi Wati setelah mendapat izin dari pihak keluarga dan suaminya. Dengan waktu persiapan selama 5 sampai 7 hari setelah izin tersebut diberikan. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru