Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Bandung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penderita Demam Berdarah agar Segera Dapat Penanganan Medis

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Januari 2019 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi mengingatkan apabila ada warga yang terkena Demam Berdarah Dengue (DBD) segera diberikan penanganan medis.

"Apabila sudah ada masyarakat yang terkena DBD maka diharapkan untuk segera mendapatkan penanganan dari petugas kesehatan," kata H Ahmadi, Kamis (10/1/2019).

Menurutnya, diberikan penangan yang cepat, serta pemberian obat secara baik dan maksimal dapat menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat dampak terlambatnya pasien mendapat penanganan medias dapat menyebabkan kehilangan nyawa.

"Selain itu, Dinas Kesehatan Sukamara juga sudah ada sistem kewaspadaan dini untuk melihat beberapa bulan kedepan akan muncul penyakit DBD baik dari faktor iklim," tutur Ahmadi.

Dirinya melanjutkan, sejauh ini kausus DBD yang terjadi di wilayah Bumi Gawi Barinjam masih dapat ditangani dengan baik dan cepat.

Sementara, Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Sukamara, Achmad Yani mengatakan bahwa jumlah penderita DBD selama tahun 2018 mengalami peningkatan yang signifikan, yakni berjunlah sekitar sekitar 130 orang, yang mana ditahun sebelumnya hanya 48 orang saja.

"Oleh karena itu, upaya pencegahan penyakit DBD harus dilaksanakan dengan peran serta masyarakat itu sendiri," kata Yani. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru