Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesadaran Masyarakat Urus Data Kependudukan Masih Kurang

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Januari 2019 - 08:42 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana (Disdukcapil-KB) Sukamara Gusti Usman Efendi mengatakan, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya memiliki dan mengurus data kependudukan masih sangat kurang.

"Kami sudah berusaha, kami datang kedesa yang datanya ada 40 orang untuk rekam,  ternyata yang datang hanya 5 orang saja, inilah kendala kami," ujar Gusti Usman Efendi, Kamis (10/1/2019).

Menurut Gusti, pihaknya telah melakukan banyak program agar semua masyarakat di Bumi Gawi Barinjam telah melakukan perekaman data dan meiliki KTP elektronik.

"Kita ini sudah berupaya, dengan mendatangi desa-desa, menghubungi kadesnya dan kita juga ada registrator di desa, tetapi kesadaran masyarakatnyaasoh kurang," ujarnya.

Gusti menambahkan, untuk jumlah jumlah KTP el yang saat ini belum diambil pemiliknya mencapai 1000 keping. Dirinya mengharapkan agar masyarakat yang merasa belum mengambil KTP el nya untuk segera diambil, sehingga bisa mengurangi jumlah tumpukan yang ada, terlebih KTP memang diperlukan dalam melakukan bernagai urusan.

"Ini menjadi kendala juga kalau gak diambil, karena disimpan dalam waktu lama dan yang punya mengambil, ternyata KTP nya hilang kita khawaitr juga, cuman kita berusaha nyimpan dengan baik," ujar Gusti Usman Efendi. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru