Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bunda PAUD Barito Timur Dapat Penghargaan

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 10 Januari 2019 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur (Bartim) memberikan penghargaan kepada sejumlah Bunda pendidikan anak usia dini (PAUD) di 10 kecamatan dan 11 orang Bunda PAUD di desa, Kamis (10/1/2019).

Dalam acara pemberian penghargaan itu Bunda PAUD Kabupaten Barito Timur Munita Mustika Dewi mengatakan, pendidikan anak usia dini suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai usia 6 tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

"Pendidikan anak usia dini merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitikberarkan pada peletakan dasar ke arah pertumbuhan dan perkembangan fisik, kecerdasan, sosioemosional bahasa dan komunikasi sesuai dengan keunikan dan tahap-tahap perkembangan yang dilalui oleh anak," ucapnya.

Ia mengapresiasi Bunda PAUD yang berprestasi karena ini menunjukkan komitmen kuat dari Pemkab Bartim serta para organisasi mitra PAUD untuk menggerakkan peran Bunda PAUD dalam pemberian layanan pendidikan anak usia dini.

"Peyelenggaraan Apresiasi Bunda PAUD bentuk penghargaan kepada peran dan fungsi dalam mendukung program Paud di masing-masing kecamatan dan seluruh wilayah desa," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan berbagai lomba seperti menyusun fuzel, menyayi, dan lomba mengucapkan pancasila sebagai apresiasi penyelenggaraan pendidikan anak usia dini di lembaga masing-masing. (PRASOJO/B-5)

Berita Terbaru