Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gadis Cantik Ini Rela Putus Sekolah demi Merawat Ibu Berbobot 300 Kilogram

  • Oleh Budi Yulianto
  • 10 Januari 2019 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Tahun 2011 silam, menjadi kenangan terakhir Herlina di MTs Fathul Jannah, Jalan RTA Milono, Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Gadis cantik yang kini berusia 19 tahun itu rela putus sekolah saat duduk di bangku kelas VIII.

Keputusan tersebut hanya ingin merawat ibu yang memiliki berat badan diperkirakan lebih dari 300 kilogram. Adalah Titi Wati (37) ibu dari Herlina itu.

Tidak ada rasa penyesalan. Tidak ada pula keinginan untuk berjalan sana sini bersama teman sebayanya mencari hiburan. Keseharian Lina – sapaan akrab Herlina – hanya merawat sang ibu.

Tindakannya tersebut menunjukan bakti seorang anak terhadap ibu, sebagaimana kalimat 'surga di telapak kaki ibu'. Titi Wati kini hanya bisa berbaring dalam rumah kontrakannya di Jalan G Obos XXV, gang ketiga Jalan Bima.

Tubuhnya tak mampu berdiri apalagi berjalan lantaran tidak sanggup menahan beban berat badan tersebut. Keperluan sehari-hari, Titi dibantu oleh anak tercintanya itu.

“Saya berhenti sekolah waktu kelas II (VIII) MTs Fathul Jannah karena ngurus mama. Saya nggak kepikiran (jalan-jalan dengan teman sebanyanya). Inginnya merawat mama,” ucap Lina dengan hati yang tulus, Kamis (10/1/2019).

Lina menuturkan, saat putus sekolah, kondisi ibu masih bisa berjalan meskipun sudah begitu susah. Namun di 2013, ibunya benar-benar tidak bisa lagi berjalan. Seiring berjalannya waktu, ada teman sebayanya yang mencoba mengajak Lina untuk berjalan.

“Tapi saya bilang nggak. Saya jagaian mama. Saya katakan, kalau ingin berkumpul, main saja ke rumah,” ungkap Lina.

Soal putus sekolah tersebut, Lina belum lagi kepikiran untuk melanjutkan. Jika suatu saat nanti ada pihak yang membantu melanjutkan sekolahnya minimal dengan paket B berlanjut paket C, ia mengaku bersedia.

“Tetapi untuk saat ini saya ingin ngurus mama. Yang penting ngurus mama dulu,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, kondisi Titi Wati saat ini menjadi viral hingga ke tingkat nasional pascaberita naik pada Senin (7/1/2019).

Berita Terbaru