Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kapuas Kunjungi Barito Utara Bahas Tata Batas

  • Oleh Ramadani
  • 10 Januari 2019 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara (barut) menerima kunjungan Komisi I DPRD Kapuas, Kamis (10/1/2019). Kehadiran legislator itu disambut langsung Bupati barito Utara, Nadalsyah, serta Wakil Ketua II DPRD Barito Utara, Acep Tion.

Kunjungan Komisi I DPRD Kapuas tersebut dalam rangka pembahasan tata batas Kapuas untuk pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Kapuas Ngaju.

Ketua Komisi I DPRD Kapuas, Darwandie mengatakan tujuan kunjungan kerja itu untuk menelusuri dan mendiskusikan terkait selisih tata batas antara Kapuas dan Barito Utara. Tepatnya antara Desa Lemo dan Desa Buhut Jaya. 

“Hal ini tentu saja menjadi keharusan bagi kami melakukan diskusi ini. DPRD harus sepenuhnya mendukung usaha unuk memerjuangkan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kapuas Ngaju,” kata Darwandie.

Salah satu syarat untuk pembentuka DOB tersebut yakni peta. Tapi belum bisa dibuat, karena masih ada kesepakatan tata batas antara Kapuas dan Barito Utara.

“Jadi kami melakukan kunjungan kerja koordinasi pembahasan tata batas ini ke Barito Utara sebelum konfirmasi ke BIP untuk kelahiran peta tersebut. Itu menjadi syarat dalam kelampiran terkait peraturan pemerintah soal DOB,” terangnya. (RAMADHANI/B-11) 

Berita Terbaru