Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Sukamara: Penanganan Pasien Demam Berdarah Sesuai Standar

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Januari 2019 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi mengatakan, penangan yang diberikan kepada pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) di daerah ini telah dilakukan sesuai standar.

"Penanganan korban demam berdarah luar biasa, baik di puskesmas maupun di rumah sakit semuanya sudah sesuai dengan standarnya, SOP-nya," kata H Ahmadi, Sabtu (11/1/2019).

Ahmadi mengingatkan apabila ada warga yang terkena Demam Berdarah segera diberikan penanganan medis, agar terhindari dari hal-hal yang berakibat fatal kepada korban.

"Apabila sudah ada masyarakat yang terkena DBD maka diharapkan untuk segera mendapatkan penanganan dari petugas kesehatan," ucapnya.

Menurutnya, dengan diberikan penangan yang cepat, serta pemberian obat secara baik dan maksimal dapat menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat dampak terlambatnya pasien mendapat penanganan medias dapat menyebabkan kehilangan nyawa.

"Selain itu, Dinas Kesehatan Sukamara juga sudah ada sistem kewaspadaan dini untuk melihat beberapa bulan kedepan akan muncul penyakit DBD baik dari faktor iklim," tutur Ahmadi. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru