Tim Dokter Pantau Titi Wati Sepekan Sebelum Operasi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 11 Januari 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wanita berbobot 300 kilogram lebih, Titi Wati (37) kini menjalani perawatan di kamar E-25 ruang Ederweis, RSUD dr Dosis Sylvanus Palangka Raya.

Titi dievakuasi dari rumah kontrakannya, Jalan G Obos XXV. Proses evakuasi melibatkan puluhan orang.

Wakil Direktur RSUD dr Doris Sylvanus, Theodorus Sapta Atmadja mengatakan, langkah saat ini, tim medis melakukan pemantauan terhadap Titi.

"Hari ini kita pemantauan dulu karena yang bersangkutan baru mobilisasi dari rumah ke rumah sakit," kata Theodorus, Jumat (11/1/2019).

Dalam proses pemantauan itu, tim dokter yang dilibatkan termasuk dari luar RS tersebut memeriksa Titi, sebagai persiapan syarat operasi bariatrik.

"Jadi kita harus memeriksa rutin. Mulai dari fungsi ginjal, hati, lemak dan lain-lain. Itu persyaratan sebelum dilakukan tindakan bariatrik," ungkapnya.

"Persiapannya kira-kira lima sampai dengan tujuh hari. Kami berharap tidak ada kontra indikasi dan semua berjalan dengan baik," tuturnya.

Theo mengingatkan bagi siapa saja yang ingin membesuk harus menaati aturan yang berlaku. Yakni mulai pukul 11.00 - 14.00 WIB, dan pukul 17.00 - 20.00 WIB.

Dia menambahkan, proses bariatrik jangan dianggap bahwa Titi langsung berubah menjadi kurus. Namun, dengan operasi tersebut diharapkan dapat menurunkan berat badan Titi mulai 15 sampai dengan 20 kilogram. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru