Ini Kata Bupati Usai Video Conference dengan Kapolri dan Mensos

  • Oleh Ramadani
  • 11 Januari 2019 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah menghadiri video conference dengan Kapolri dan Menteri Sosial, perihal penandatanganan nota kesepahaman antara Polri dan Kementrian Sosial, Jumat (11/1/2019).

Dalam video conference itu juga dibahas tentang bantuan pengamanan dan penegakan hukum pada pelaksanaan penyaluran bantuan sosial (bansos).

Usai kegiatan, Nadalsyah mengapresiasi Polres Barito Utara yang mengundang pemkab untuk menyaksikan video conference bersama Kapolri dan Menteri Sosial.

Ada beberapa program yang dibahas dalam video conference tersebut, diantaranya pengawasan terhadap penyaluran bansos. Terkait itu, pemkab terbantu.

"Memang program ini langsung dari pusat, tapi penyaluran tetap melalui dinas sosial masing-masing kabupaten/kota. Masalah bansos ini sensitif, apalagi ada yang tidak dapat. Dengan pengawasan dari Polri, kami sangat terbantu," katanya.

Selain itu, pemkab juga akan mempersiapkan pembentukan Satuan Tugas (Satgas) untuk pengawasan bansos tersebut, yang nantinya akan bekerjasama dengan Polres Barito Utara.

“Dalam waktu dekat kami akan mengundang Kapolres Barito Utara beserta jajaran, untuk tindak lanjut MoU antara Kemensos dan Polri tentang penyeluran bansos ini,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru