Gadis 20 Tahun Asal Kalbar Tewas Tenggelam di Sungai Jelai Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Januari 2019 - 23:12 WIB

BORNEONEWS, Sukamara – Warga Desa Sukaramai, Kecamatan Manis Mata, Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) bernama Santi (20 tahun) tewas akibat tenggelam di Sungai Jelai.

Kepala Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Sukamara Iptu Armadi mengatakan kronologis kejadian berawal dari saksi bernama Sukiman melihat korban sekitar pukul 09.00 WIB berada di pelabuhan atau lanting sedang naik ke atas perahu.

“Sekitar setengah jam kemudian saksi tidak melihat korban berada di tempat, merasa curiga karena korban memiliki riwayat penyakit ayan saksi dan beberapa warga berusaha mencari korban di sekitar jamban atau lanting tersebut,” kata Armadi, Jumat (11/1/2019).

Upaya pencarian yang dilakukan tim gabungan Satpolair dan Tim Siaga Bencana Polres Sukamara dan dibantu oleh warga berhasil menemukan korban sekitar pukul 13.15 WIB di dalam air sekitar lokasi terakhir korban terlihat saksi.

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal di sekitaran tempat korban terakhir dilihat oleh para saksi,” ujarnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru