Titi Wati Dibawa ke Ruang Radiologi, Perut dan Dada Diperiksa

  • Oleh Budi Yulianto
  • 12 Januari 2019 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Puluhan anggota Tagana Provinsi Kalteng kembali bekerja untuk mengangkat Titi Wati (37), Sabtu (12/1/2019) pukul 11.00 WIB.

Jika sehari sebelumnya mengangkat dalam hal mengevakuasi dari rumah kontrakannya di Jalan G Obos XXV menuju kamar E-25, ruang Edelweis,  kali ini dari ruang tersebut menuju ruang Instalasi Radiologi.

"Kita transfer ke ruang radiologi untuk pemeriksaan USG perut dan rongsen dada," kata Wakil Direktur RSUD dr Doris Sylvanus, Theodorus Sapta Atmadja.

Pantauan borneonews.co.id, tim terlihat mengangkat Titi Wati. Proses tersebut sempat menjadi pusat perhatian para keluarga pasien lain.

Selanjutnya, tim membawa masuk Titi ke kamar pemeriksaan USG. Setelah beberapa menit, kembali diangkat menuju kamar Panoramic.

Di kamar itu pula, tim langsung membawa timbangan. Butuh waktu beberapa menit agar Titi bisa diangkat ke timbangan. Tubuhnya tetap di atas tandu lalu diangkat ke timbangan.

Namun, anggota juga menambah kayu balok agar timbangan berjalan dengan baik. Hasilnya, Titi Wati ternyata berbobot 220 kilogram.

Berat ini sudah terbilang bersih karena sudah dikurangi dengan berat tandu dan lainnya. Pukul 11.50 WIB, Titi Wati kembali dibawa ke ruang Edelweis.

"Kami sudah melakukan penimbangan secara objektif dan bukan perkiraan. Berat badan yang bersangkutan adalah 220  kilogram. Itu berat bersih sudah dipotong tandu, selimut dan lain-lain," tutur Theo. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru