Tim Medis Beberkan Alasan Titi Wati Harus Ditimbang

  • Oleh Budi Yulianto
  • 12 Januari 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Berat badan Titi Wati (37) sudah diketahui secara pasti setelah menjalani timbang badan di RSUD dr Dosis Sylvanus Palangka Raya, Sabtu (12/1/2019).

Proses penimbangan berjalan lancar berkat bantuan dari Tagana Provinsi Kalimantan Tengah. Hasilnya, Titi memiliki berat badan 220 kilogram.

"Kenapa kita memaksa harus ditimbang? Karena harus menentukan kebutuhan kalorinya. Teman-teman Tagana sangat membantu dalam proses ini," kata Wakil Direktur RSUD dr Doris Sylvanus, Theodorus Sapta Atmadja.

Soal kendala, Theo menyebut hanya terletak pada terlalu lama Titi dalam posisi tengkurap.

"Jujur, ibu ini terlalu lama tengkurap. Jadi pada saat pemeriksaan spirometri, uji kapasitas paru, itu tidak maksimal. Posisinya waktu itu duduk. Harusnya berdiri. Tapi itu (posisi berdiri) juga belum memungkinkan untuk pasien," kata dia,

Meski demikian, Titi juga sudah mulai menunjukkan perubahan. Selain bisa duduk meski hanya sebentar, dia bisa terlentang dalam waktu cukup lama.

Hal ini terbukti ketika tim Tagana membawa Titi dari kamar E-25, ruang Edelweis menuju ruang radiologi untuk USG perut dan dada. Kala itu, Titi dalam posisi terlentang.

Dia dibawa sejak pukul 11.00 WIB, dan kembali bergerak dari ruang radiologi ke Edelweis sekitar pukul 11.50 WIB. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru