Tuntutan Masyarakat Harus Diperhatikan

  • Oleh Naco
  • 12 Januari 2019 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Fraksi Golkar DPRD Kotawaringin Timur, H. Rudianur menilai pelaksanaan pembangunan di daerah itu masih belum bisa dikatakan adil. Pasalnya, masih banyak tuntutan masyarakat yang perlu mendapatkan perhatian serius.  

Tidak hanya itu, pembangunan kini masih terlihat hanya menumpuk di suatu titik. Misalnya di daerah perkotaan. Sementara kecamatan lainya seakan terabaikan.

Kemudian peningkatan pelayanan pendidikan terutama tenaga pendidik juga belum merata. Bahkan pelayanan kesehatan terutama penyediaan fasilitas dan tenaga kesehatan juga masih kurang memadai.

"Kemudian pemerintah daerah perlu meningkatkan ekonomi masyarakat pedesaan serta pelayanan birokrasi dan pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat yang jauh dari ibukota kabupaten," kata dia,  Sabtu (12/1/2019).

Mestinya, pelayanan di kecamatan di luar perkotaan untuk adminduk ini sudah harus dilaksanakan. Agar jangan sampai untuk urusan seperti KTP biaya besar dikeluarkan warga.

Rudianur juga meminta kepada pemerinah daerah setempat dalam melaksanakan pembangunan untuk lebih mengutamakan kepentingan masyarakat luas, dan mengabaikan kepentingan yang sifatnya untuk golongan tertentu. (NACO/B-11)

Berita Terbaru