Lokasi PPM Sampit Dipasangi 35 Kamera CCTV untuk Dukung Parkir Elektronik

  • Oleh Naco
  • 13 Januari 2019 - 11:54 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menempatkan CCTV atau kamera pemantau untuk mendukung fasilitas parkir elektronik di kawasan Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit.

"Kita memasang CCTV di 35 titik di kawasan yang kita terapkan E-Parking," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kotim, Fadliannor, Minggu (13/1/2019).

Menurut Fadliannor, sarana dan prasarana pendukung terus mereka persiapkan dan saat ini persiapan semuanya sudah mencapai 96 persen menuju operasional parkir elektronik.

"Di era digital saat ini kita terus mempersiapkan pelayanan agar terus mampu kita tingkatkan demi keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat," tukasnya.

Dia menegaskan sesuai petunjuk pimpinan maka pihaknya akan terus melakukan perbaikan agar diera digital ini bisa dimanfaatkan secara positif dan salah satunya melalui penerapan parkir elektronik itu.

Dijelaskan, parkir elektronik akan lebih aman karena pemantauan akan mudah dilakukan dan sejauh ini E-Parking akan diterapkan di kawasan PPM Sampit. (NACO/B-6)

Berita Terbaru