Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peran Badan Kehormatan DPRD Kotim Harus Diperkuat

  • Oleh Naco
  • 13 Januari 2019 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Peran dari Badan Kehormatan (BK) DPRD Kotawaringin Timur mestinya diperkuat. Itu ditegaskan Wakil Ketua DPRD Kotim, H Supriadi, Minggu (13/1/2019).

Penegasan itu menyikapi fenomena akhir jabatan oknum di DPRD yang kerap mangkir. Sebab, mereka sebagai pimpinan di lembaga itu tidak ada kapasitasnya untuk menegakkan disiplin di internal.

“Itu tugas BK, kalau kami Pimpinan hanya sifatnya imbauan saja,“ ucap Supriadi.

Dia menyebutkan, ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan oknum di lembaga itu kerap jadi sorotan. Di antaranya, lemahnya pemahaman tentang tugas dan fungsi sehingga mereka tidak maksimal.

Mestinya, kata dia, tugas dan fungsi itu dijalankan sesuai aturan dan ketentuan kode etik. Yang sudah duduk harus bekerja secara profesional dan tanggung jawab. "Begitu juga kalau Bimtek ikuti yang benar supaya memahami tugas dan fungsi," tegasnya.

Namun, kata Supriadi semua itu kembali kepada masing-masing pribadi di lembaga itu. Sebab dalam menghantarkannya ke lembaga itu melalui suara masyarakat yang dibawa aspirasinya.

Supriadi juga mengakui dengan ulah oknum yang mangkir itu sangat berdampak kepada kinerja lembaga itu sendiri. Bahkan, dia menyebutkan perilaku demikian tidak lepas dari moral oknum itu sendiri. (NACO/B-2)

Berita Terbaru